Vaksin Bersama Warga Kelurahan Klegen dan Puskesmas Sukosari di Lapak Semendung

Madiun – Today, Bertempat di Lapak Bumi Semendung Jalan Bhakti Wijaya Kelurahan Klegen. Jumat, 15 Oktober 2021 diadakan Vaksin Bersama Warga Kelurahan Klegen dan Puskesmas Sukosari di Lapak Semendung. Acara tersebut dihadiri oleh Warga RT 01 – RT 48,  Perangkat Kelurahan Klegen, Puskesmas Sukosari.

Antigen masal ini di koordinasi dengan Penanggungjawab Puskesmas Sukosari serta pendampingan dari pihak keamanan dari Bhabinkantibmas dan Babinsa. Vaksin masal ini bertujuan untuk memberi perlindungan agar tidak tertular atau sakit berat akibat COVID-19 dengan cara menimbulkan atau menstimulasi kekebalan spesifik dalam tubuh dengan pemberian vaksin. Jumlah peserta yang ikut dalam antigen masal ini sejumlah 140 orang. Sebelum melakukan Vaksin warga diminta untuk mengisi Form yang berisikan Identitas dan tentang riwayat Warga yang mau divaksin.

Vaksin yang di berikan kepada warga berupa Vaksin AstraZenecaatau AZD1222 adalah vaksin untuk mencegah penyakit COVID-19. Vaksin ini merupakan hasil kerja sama antara Universitas Oxford dan AstraZeneca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *