Kegiatan Pertemuan Rutin Perlindungan Masyarakat atau (LINMAS) dalam rangka Kerja Bakti Bersama Hidup Bersih dan Sehat

Madiun – Today, Bertempat Lapak Bumi Semendung  Jl. Bhakti Wijaya Kota Madiun. Sabtu, 18 September 2021 Linmas Kelurahan Klegen mengadakan Kegiatan Pertemuan Rutin dalam Rangka Kerja Bakti bersama hidup bersih dan sehat. Acara tersebut dihadiri oleh Perangkat Kelurahan, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan Anggota Linmas .   

Pada kesempatan tersebut, Kasi Trantib menyampaikan beberapa hal mengenai :

  1.  Linmas yang belum vaksin harus segera bertindak untuk divaksin di karenakan Vaksinasi bertujuan untuk memberikan kekebalan spesifik terhadap suatu penyakit tertentu sehingga jika suatu saat terpapar penyakit tersebut maka hanya akan mengalami gejala yang ringan.
  2.  adapun pesan yang paling penting yaitu mengenai miskomunukasi antara pihak linmas satu dengan yang lain dan Pihak Perangkat Kelurahan Klegen jadi agar menjalin komunikasi yang baik maka semua anggota linmas diharapkan memiliki kontak No Hp yang bisa di hubungkan.

selain Kasi Trantib ada juga pesan dari  Bhabinkamtibmas agar Linmas selalu tertib menjaga Keamanan dan Ketertiban di lingkungan masing – masing serta Kepedulian terhadap bangsa maka linmas diharapkan untuk cinta NKRI .’’ ungkapnya. Sebelum kegiataan Linmas di mulai Bhabinkamtibmas mengajarkan Pembinaan Baris berbaris agar Linmas Kelurahan klegen menanamkan kebiasaan tata cara hidup suatu organisasi masyarakat yang diarahkan kepada terbentuknya perwatakan tertentu agar Menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, serta rasa persatuan, sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *