PERTEMUAN KETUA RT DAN KETUA RW DI LAPAK SEMENDUNG KELURAHAN KLEGEN

Madiun – Today, Sabtu, 20 April 2021  telah Diadakan Undangan Petemuan Ketua RT dan Ketua RW di Lapak Semendung Kelurahan Klegen Kecamatan Kartoharjo Kota Madiun. Yang dihadiri oleh Perangkat Kelurahan Klegen Kota Madiun, Ketua LPMK Kelurahan Klegen Kota Madiun, Ketua RT / RW se-Kelurahan Klegen Kota Madiun dan Ketua POKJA Kelurahan Klegen Kota Madiun yang berlokasi di Lapak “ BUMI SEMENDUNG “ Jl. Bhakti Wijaya RT. 028 RW. VI Kelurahan Klegen Kecamatan Kartoharjo Kota Madiun.

Acara tersebut memberikan kesempatan kepada warga yang mempunyai Kreasi Usaha bisa menjadi alternatif sumber penghasilan selama masa pandemi. Pandemi corona berdampak pada kehidupan perekonomian sebagian warga. Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) seperti dikutip Tempo, Januari  2021, menyebutkan, dampak virus corona telah menyebabkan 2 juta orang kehilangan pekerjaan. Selain itu, tak sedikit pula karyawan yang mengalami pemotongan gaji atau dirumahkan akibat penurunan bisnis perusahaan. ini tentu tujuan yang sangat baik. Anda tidak semata-mata hanya memikirkan keuntungan saja, namun juga memiliki keinginan yang positif untuk memperbaiki atau bahkan sekedar mengurangi berbagai masalah yang terjadi di lingkungan sekitar. Hal ini akan sangat menyenangkan, terutama bagi yang memang memiliki kepedulian khusus akan hal-hal yang membuat lingkungan menjadi lebih baik dan nyaman.

Selain Mengembangkan usaha Setiap RT / RW se-Kelurahan Klegen Kota Madiun juga mendapatkan 2 (Dua) Voucher yang perorangnya senilai Rp. 5.000 ,- untuk belanja  juga memberikan kesempatan untuk memancing, Kesempatan di acara tersebut juga mengundang perhatian warga luar dari RW. VI untuk berwisata dan ini terlihat adanya warga yang mempromosikan/ memasarkan usahanya sehingga bertambah dan ramai. Situasi aman, lancar, kondusif dan terkendali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *