RUTIN POSYANDU DI KELURAHAN KLEGEN

Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) merupakan kegiatan untuk memperbaiki kesejahteraan, gizi serta kesehatan ibu dan anak (KIA). Sehingga kelurahan Klegen mengadakan kegiatan dengan rutin, untuk meninjau bagaimana kegiatan berlangsung maka Aparat Kamtibmas menyelenggarakan monitoring yang diwakili oleh bapak Denny Dwi Indarto, S. Sos, dan Sukadi Rabu (20/3). Kegiatan posyandu berkerjasama dengan Puskesmas Oro-oro Ombo untuk pelayanan kesehatan.

Monitoring diselenggarakan di  Posyandu Tulodho Jl. Wiyata Jaya No. 15 RT. 048 RW. VI Madiun dan Posyandu VI Jl. Tri Mulyo No. 2 RT. 020 RW. V. Berdasarkan hasil monitoring kegiatan posyandu mengenai pelayanan kesehatan untuk lanjut usia (lansia), pemberian bantuan kesehatan berupa resep dokter untuk mendapatkan obat dan selanjutnya sosialisasi perihal memperhatikan kesehatan lingkungan seperti menjaga kebersihan lingkungan agar terhidar dari penyakit demam berdarah. Berdasarkan hasil pelayanan kesehatan lasia mengalami gangguan kesehatan seperti gula darah, kolestrol, pusing, kaki kejang dan bahkan ada juga yang menderita sakit infeksi paru-paru.

          Pihak Kelurahan Klegen berharap dengan adanya kegiatan posyandu rutin dapat meningkatkan kesejahteraan, gizi serta kesehatan ibu dan anak (KIA) di masyarakat Kelurahan Klegen.